FAQ
Pertanyaan yang sering ditanyakan

Pemesanan
Saat ini Fairgoods tidak menyediakan sistem pre-order, jadi semua barang yang ada di Fairgoods adalah ready stock ya, guys.

Pengiriman
Saat ini kami hanya menggunakan jasa ekspedisi SiCepat.
Nomor Resi akan dikirimkan melalui pesan otomatis Whatsapp 1×24 jam sejak barang pesananmu dikirim. Jika kamu belum menerima nomor Resi bisa jadi karena ada masalah teknis. Jangan khawatir, kamu bisa tanyakan langsung via LINE (@fairgoods).
Atau apabila kamu tidak menggunakan aplikasi LINE, bisa bertanya melalui DM Instagram Fairgoods. Mohon bersabar ya bila mimin belum bisa balas saat itu juga.
Kamu bisa memasukkan nomor Resi yang sudah kamu terima disini dan melacak perkembangannya.
Ongkos kirim tiap kota tujuan berbeda. Ongkos kirim akan muncul dan otomatis dihitungkan saat kamu berada di tahap Checkout pemesanan.
- Customer Service kami beroperasi setiap hari Senin-Jumat, (tidak termasuk hari libur dan tanggal merah) pukul 08.00-17.00.
- Orderan kamu akan diproses segera dalam waktu 1-2 hari (hari kerja) setelah pesanan kamu diterima.
- Order yang masuk pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur akan diproses di hari kerja.
- Waktu pengiriman juga akan muncul setelah anda memasukkan alamat tujuan.
- Jika kamu ingin menerima orderan lebih cepat, kami menyarankan agar kamu melakukan pembayaran sebelum pukul 14.00 WIB, maka kamu akan mendapatkan pelayanan pengiriman di hari yang sama.

Pembayaran
Tak cuma ada metode Transfer Bank, kami juga menyediakan pembayaran melalui Visa, MasterCard, dan Virtual Account.
Tujuan transfer akan muncul di proses Pemesanan. Tak perlu khawatir, tersedia sejumlah Bank yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhanmu.
Tidak perlu. Setelah mentransfer pembayaran, kamu tak perlu repot-repot melakukan konfirmasi. Sistem Fairgoods secara otomatis akan mengirimkan pesan konfirmasi ke nomor HP-mu melalui Whatsapp bahwa pembayaranmu telah kita terima. Ini berlaku jika kamu order via website Fairgoods.
Kecuali, jika kamu order via LINE (@fairgoods), maka kamu harus tetap melakukan konfirmasi pembayaran melalui LINE.
Untuk mereka yang transfer sebelum jam 14.00 WIB siang, produk akan segera dikirim hari itu juga.

Penukaran & Pengembalian
-
- Kamu diperbolehkan melakukan retur apabila produk yang kamu terima ternyata kesesuaian ukurannya terlalu kecil/besar pada badanmu.Untuk pengiriman kembali, kamu harus menanggung biaya kirimnya. Apabila ternyata stok habis, maka tidak bisa dilakukan sistem refund.
- Kecuali, jika produk yang kamu terima mengalami cacat produksi (barang rusak, berlubang, robek) dan tidak termasuk kesalahan model dan warna, maka kamu bisa memilih untuk diganti produk baru atau refund.Untuk pengiriman produk retur ke alamat pemesan, kita yang menanggung biaya kirimnya.
- Retur dapat dilakukan selama produk masih dalam keadaan semula, tidak kotor, tag terpasang, dan selama stok masih tersedia.
- Produk retur harus dikirim ke alamat kita maksimal 3×24 jam setelah paket diterima olehmu dengan menginformasikannya kepada kita terlebih dahulu via LINE (@fairgoods).
Proses Return dan Refund dapat dilihat disini.
-
- Refund hanya berlaku untuk produk yang cacat produksi, bukan karena penggantian ukuran.
- Refund produk cacat produksi akan dilakukan apabila produk yang ingin ditukar tidak tersedia atau stok kosong.
- Proses refund dilakukan maksimal 7 hari kerja dengan bukti transfer yang bisa kamu minta langsung dengan menghubungi kita via LINE (@fairgoods).
Proses Return dan Refund dapat dilihat disini.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.